Monday, June 8, 2009

Someday, buku gua pun akan dilaunching dengan cara seanggun itu.

Waktu kemarin, pas pulang dari perpisahan, kangen gua sama 'my emil bala-bala' tak tertahankan. Jadilah gua janjian nonton di tempat biasa. Pas lagi nunggu dia dateng, gua mampir sebentar ke gramedia. Kalo gua masuk kesana, selalu perasaannya sama seperti masuk toko mainan saat gua masih balita. Nggak ada bosen-bosennya, ngabisin satu buku yang dah ga kesegel sambil diri berjam-jam pun ga akan kerasa.Rasanya bahagia aja. Dari situ gua berkesimpulan, salah satu orang yang bakal masuk surga adalah : yang punya gramedia! Ha...

Gua langsung menyambangi tumpukan komik di pojok kiri gramed. Habis dari situ ke novel-novel ( Paket twiight yang satu set langsung menggoyahkan iman gua untuk segera meminangnya. Ga, gabisa. Nyawa gua buat hidup selama 30 hari lamanya akan the end kalo gua beli ni bundelan ), eh pas gua mau jalan ke bagian majalh, disitu rame banget orang-orang lagi pada ngumpul. Kirain gua ada Manohara lagi mampir kseini buat beli buku "Sebulan mengecilkan payudara", eh ga taunya... Di tengah keramaian itu duduk empat orang berparas cantik dan tampan maut. Iya, mereka adalah para pemain ketika cinta bertasbih, yang lagi launching buku versi filmnya. Oh gosh, ngeliat mereka, jadi pengen ngubur muka. Ha...

Merekat berkata begini-begitu. Tentang ini dan tentang itu, si abu serta si itu semuanya dijelasin panjang lebar. Tapi gua ngeliatnya kok ganjil ya?? Masalahnya dari stadi ( Halah, bekasi gua keluar ), yang ngomong itu mbak-mbak maha cantik yang berkerudung doang. Yang katanya siih pemeran karakter ana di film itu. Yang lainnya diem, entah belaga so' cool apa gagu gua gatau. Si Alilce norin, bioniya DJ Riri, setiap ditnya ngeles mulu kaya metromini mau ke podok labu. Sekalinya jawab, statement nya selalu ngaco dan ga nyambung! Emang, walaupun lo artis, dengan dikelilingi buku-buku di sekitar lo, kalo emang udah dari sananya blegug, sampai kapanpun lo ga akan pernha terlihat cerdas.

Langsung setelah berapa lama merhatiin mereka, hape gua yang sangat sophisticated, mengeluarkan vibra maha dahsyatnya. Gua baca, ada sms dari 'si bala-bala'. Yaudah gua langsung cabut, dalem hati langsung janji : "Someday, buku gua pun akan dilaunching dengan cara seanggun itu.."

1 comment:

  1. Artikel dan tulisannya bagus ya, itulah bedanya orang akademisi sama yang bukan. itulah bedanya sang pemimpi basah sama sang pengembara, akulah pengembara pengetahuan di jalanan..

    ReplyDelete