Sunday, June 21, 2009

Finally, lulus juga

Sob, kemarin-kemarin gua sempet dibuat deg-degan samapai mau mati rasa karena suatu hal :Nungguin pengumuman UAN.

Gua yakin lo semua anak-anak kelas 3, masyarakat kelahiran '91, ngerasain hal yang sama juga. Ga tau kenapa, hari itu,tukang pos adalah profesi yang paling mulia di seluruh dunia buat gua. Mungkin kalo gua ga berhasil jadi diplomat, model, pemain film, penulis, pegawai kantor, atau MC papan atas, gua akan banting setir, jadi tukang pos.Ya mungkin, kalo jadi tukan pos, bisa buat gua keliling dunia.
Setelah selama ini perannya terabaikan karena digeser teknologi super canggih bernama sms, jasa-jasanya nggak dipakai lagi karena orang lebih interest wall-to-wall an daripada surat-suratan, pak pos alias postman kembali jadi idola bagi kita muda-mudi SMA. Dan siang itu, sebelum gua berangkat les, beliau datang juga. Membawa secarik kertas yang akan menentukan jadi apa nggaknya gua bunuh diri dengan cara berantem sama banteng nanti. Kalo di surat itu gua lulus, berarti hidup gua masih dapet injury time. Tapi kalo sampe kata disampingnya yang jadi ide pokok surat buat gua itu, well... Permainan berakir, alias game over! Gua siap, mati syahid diinjek-injek banteng! ( mati syahid dengan cara diseruduk banteng sumpah cuma dalil fikitf hasil karya imajinasi gua. Orang yg melakuknanya gua jamin ga akan masuk surga, beneran suer tekewer-kewer! )

What you think, is what you get! Pepatah itu memang beneran adanya. Gua bersikeras untuk positif thinking bahwa anak sealim gua, yg hidupnya selalu didasari dengan asas Ketuhanan yan Maha Esa, tidak akan diuji dengan ujian yang sedemikian beratnya. Kata-kata ga lulus coma cocok buat anak yg merkosa ibunya sendiri, korupsi uang kas kelas 13 milyar, tauran sama ABRI, dan ngeganja di dpan dewan guru besera staf tata usaha. Untung orang yg umur 17 tahun baru tau kalo adik bayi itu ternyata adanya bukan dari burung bangau melainkan dari proses 'gagah-gagahan' yang dilakuakan oleh mama dan papa, kaliamat ga lulus itu terlalu sarkasme. Jadi tuhan ga akan tega anak sebaik gua ini shock terus koma 5 bulan cuma gara-gara hal ini. Jadi intinya, gua lulus. Iya gua lulus. Fuuh, thanks Allah..

Sebelumnya gua mau terima kasih buat temen-temen angkatan gua. Yang udah jalanin masa 3 tahun sangat ajaib ini sama-sama. Dunia mimpi udah lewat sob. Masa-masa paling ajip ini dah kita lalui dengan cara yang sangat menyentuh jiwa. Wake up!!! Sekarang adalah masa realita, masa dimana lo ga cukup cuma makan cinta!

Hari bersejarah ini, perlu yang namanya dengan perayaan. Yah kecil-kecilan aja, dan gua mutusin buat bagi-bagi rasa seneng gua ini, sama 'my lovely bala', dan temen-temen terdekat gua.
Siang sampai sore kaya biasa aja gua nonton sama dia, habis itu makan, habis itu udah pulang. ( Ooh, emang waktu serasa jadi hal yang paling ga asik kalo kita lagi berduaan sama orang terkasih. Berasanya tu berlalu cepet banget). Melamnya baru sama temen-temen. ya kaya biasa, ngumpul dirumah alfin, habis itu baru deh mutusin mau jalan kemana.

Pas gua disana ternyata eh ternyta ada si qudil temen smp gua. Ceritanya dia SMA nya mau sok-sokan di Bandung, jadi kalo balik ke bekasi dia selalu nyempetin mampir ke rumah alfin. Dan sama ja kaya dulu, ni anak selalu membuat gua terkagum-kagum dengan apapun yg dibuatnya. Kalo mau tau definisi orng cool menurut versi seorang Indra Julinta, semua ciri-cirinya ada di dia semua. Diem, kalem dan cuma bisa cengo! 360 derajat bedanya sama gua. Itu gambaran dia kalo dari luar. Tapi kalo lo dah kenal banget, jenius dan unpredictable. Begitulah emang kodrat orang diem, kata-katanya ditunggu orang. Kalo gua ga nanya-nanya sama dia, sampe sekarang pun gua ga akan tau kao dia dah jadi, mahasiswa resmi ITB, jurusan perminyakan dan pertambangan. Mmh, congratz bro... Selamat, lo makin bikin gua jadi orang pendengki.

Ga berpa lama, si Pasha sama Jarot dateng ( Oh ya sebelumnya selamat ya rot lo keterima di Mercubuana. Universitas paling terkemuka se apa gua ga ngerti karna jujur kirain gua mercubuana itu merek kondom, hehe..). Gatau si Ginanjar kemana, katanya sih lagi ngenterin Fany balik. Jadi tu anak kaga ikutan dah. Akhirnya kita mutusin buat jalan, ke BCP. Pengannya sih cuma mau dapet hot spotan sama nongkrong-nogkrong sambil cuci mata. Tapi karena BCP dah mau tutup, jadinya bikin plan B yg initinya kita semua lansung hijrah ke: Kemang Food Fest.

Jujur gua adalah tipe orang yg norak banget sama hal-hal yg bersifat pertama dalam hidup. Gua akan ceritain itu semua ke orang-orang dengan sangat antusias. Jadi harap diumaklumin kalo ke Kemang ja gua sedemikian hebohnya gini, maklum orang Bulak Kapal, haha...

Akhirnya, kesampain juga gua mendudukan pantat di salah satu tempat nongkrong paling legendaris se-Indonesia ini ( halah lebay). Pemandangannya sob, beeuuh boong lo kalo ga mau lama-lama kongkow-kongkow disini sambil liatin 'peuyeum' yg kakinya tu lurus-lurus panjang model-model aura kasih gitu. Bule-bule seliweran berasa gua sedang ada di Bali, bikin gua jadi mau bawa bantal sama kasur terus gelar tiker buat nginep disini, haha...
Si jarot yang kedahsyatan birahinya dah satara Pangeran Kelantan, kagak ngedip-ngedip sama sekali. matanya foya-foya, seger akan paha-paha yang dia anggap dah kaya vitamin A. Gua sama pasha cuma sibuk meratiin orang-orang disitu, qudil asik sama lap topnya, dan si alfin, nahan kencing karena ga kuat diliatin sama homo yg gentayangan di tempat itu. Bener lho sob, homo itu dah jadi life style. Selalu tempat-tempat keren yg gua datengin, ada minimala sepasang perwakilan dari kaum ini. Tadinya gua mau niat jahat buat nuker dia sama sepiring nasi goreng, tapi kareng ada pepatah teman tidak bisa dijdikan alat tukar, jadi gajadi dah ah. Pini, kalo kita jahat mah, lo balik dari sana daam keadaan dah ga perjaka, ha...

Pokonya hari kelulusan gua itu, sumpah sumpah amazing banget.

No comments:

Post a Comment