Sunday, March 29, 2009

Jika kami bicara cinta...

Waktu itu si Isti, minta request gua nulis kehidupan cinta, gue dan kaum gue. Selamat, permintaannya dikabulkan. Gua mau nulis sekarang, tentang cinta di mata kita..

Sebelumnya, gua takut main asal tulis sembarangan. Takut temen2 gua ga terima. Tapi setelah gua tanya, jawaban mereka menggetarkan iman. "Yuadah, gak apa-apa. Tulis aja, biar kita terkenal.." Mmh, dasar, orang kampung!!

Meskipun tampang kita ganteng, macho, urakan, dan ga keurus, tapi yang namanya manusia sob, tetaplah manusia. Kita dilhirkan, dengan kodrat sebagai makhluk sosial, dan yang namanya makluk sosial, pastilah perlu sosialisasi, dan sosialisasi ada banyak macamnya, dan yg menjadi favorit kita adalah, curhat...

Yups, benar guys lo ga salah baca, curhat!!! Kan gua bilang tadi, meskipun tampang2 kita kayak bad boy yg abis diusir dari rumah, tapi perasaan kita kadang selembut kue mochi-mochi. Apalagi kalo kepentok sama masalah, especially about love, kita akan punya kesadaran telepati, yang menuntut kita saling sms apa telepon yg intinya bilang "Ngumpul yu !! Gua mau curhat !!" Dasar, bencong..

Markas kita, bertempat di sebuah daerah di Bekasi yg bernama kampung dua ratus, di suah rumah paling gede sendiri di jalan (jalan apa gang ya..?) Letnan Marsaid, tempat kediamnnya bapak Syarif Sutendi. Di lantai duanya, sambil main PS, biasanya pertemuan 'bencong-bencong cinta' ini akan dibuka, oleh sang tuan rumah, Alvin Gustian Akbar.

Dialah, sang penasihat perkumpulan merah muda ini. Selain karena menghormatinya sebagai tuan rumah, beliau juga secara pengalaman dan keberuntungan jauh mengungguli kita-kita yg masih ingusan. Si monyet satu ini udah mencapai tingkat maestro, setara casanova'nya anak-anak SMA. Dari kedua bibir makluk inilah, saran-saran yg sedikt membantu, dan banyak menipu, muncul.

Sebelum curhat, seperti biasa, pesen makanan dulu sama si bibi. Biasanya gua dan Ginanjar akan memberikan gesture pertanda perut kita minta diisi, dan si Alvin otomatis langsung teriak "BIII, NASI LIMA! BIASA, SATU BANYAKIN NASINYA BUAT SI INDRAA..!!" Satu tips sob, buat lo semua sebelum melakukan ritual yg bernama curhat, biar seru, perut lo semua harus dalam kondisi kenyang, he..

Setelah sekian tahun organisasi cincau ini berdiri, dan eksis, gua bisa menarik kesimpulan, definisi cinta di mata anggotanya. Here they are...

Alvin : Dilahirkan, dengan segala keberuntangan. Semuanya serba cukup. Wanita datang silih berganti, segampang berganti kancut. Lagi mau dapet cewek yg model begini, dia putusin ceweknya yg model begitu. Jomblo baginya itu cuma itungan jari, asik beneeer. Kebetulan gua temennya dia dari SMP, semua sepak terjang dan tindak-tanduknya gua apal banget. Hampir semua mantannya gua kenal. Kalo nggak cantik, ya baik. Bahkan sering keduanya. Kalo lagi dikamar, gua baca komik, dia nelpon cewek. Abis berapa jam, tu telepon dimatiin. Nelpon lagi, nomernya beda. Dan tentu ceweknya beda juga laah. Anjrit, macem pangeran william gayanya. Yaa, tapi itulah dia. Gua banyak pengalaman, dan sifat2 cewek, dari kisah cintanya. Kabar terbaru, dia lagi ngejar2 cewek. Dan Tuhan emang maha adil, karma itu berlaku. Tu cewek nggak berhasil2 dia dapet. Semua jurus cinta yg udah ada di buku catatan para playboy dunia,udah dia kerahkan, tapi hasilnya nihil. Haha, sabar sob, mungkin inilah saatnya lo ngerasin juga yg namanya penolakan, sakit kan?? Sakiiit....
Baginya: Cinta adalah canhel TV. Tak suka acaranya, ambil remote, ganti...!

Ginanjar: Bapak kita yg satu ini, terpenjara oleh sifat cinta yang namanya kesetiaan. Doi setia abis sob, suer tekewer-keweer. Ya meski kadang, dia nyeleweng sama cewek, yang ada di kaset DVD, yg gua pinjemin, bekas beli di depan hero, he... (Sekedar informasi sob, ni anak imannya tipis banget kalo udah dikasih beginian). Pacarnya jauh sob, di Tangerang. Sedangkan rumah ni kangkung, di bekasi jaya. Deket pangkalan koasi 31a samping lapangan PH.Berapa kilometer cinta itu terbentang. Tapi yg namanya long relatoinship, kagak ngepek buat dia. Udeh kebal, kagak ngaruh. Jarak Tangerang-Bekasi, udah kaya dari Bekasi ke Tangerang buat dia (sama aja bencong!!). Pacaranny sih emang rada ekstrim, tapi ya ginilah nasib orang yg kahak laku. Sekalinya ada cewek yg suka, itu juga ga sengaja (Iya kan Rin??), langsung dipertahanin, sekuat tenaga, ha..
Cinta buat dia, adalah 36B. Kurang dari 36B, ya bararti nggak cinta.

Jarot: Hahaha... Ni anak ya, kalo gua boleh memberikan sebuah award, akan gua ganjar dengan sebutan 'COWOK TER-GATAU DIRI 2009'. Sumpah, nia anak biasa banget. Hidupnya lempeng-lempeng aja berbanding lurus dengan uang sakunya. Sekolah diabisin buat ngurusin remed, kadang suka luntang-lantung ga jelas kaya lutung. Tapi seleranya, tipe ceweknya, luar biasa. Dia ga mau dikasih cewek kelas teri. Maunya ikan lumba-lumba. Iyaa, macem prinsip ekonomi gitu. Dengan modal sekecil-kecilnya, menggaet cewek secantik-cantiknya. Ya okelah sebagai kaum pria yg terhormat kita diwajibkan selektif, tapi itu berlaku buar cowok-cowok tajir, tinggi, gede, yg kalo lulus masuknya ITB.Buat dia mah, ada yg suka juga udah sukur mampus. KAdang lagi hoki, ada cewek oke mau pdkt sama dia, ditengah jalan siafat alaynyakeluar otomatis. Ilang filingalh itu si cewek cantik incaran. Rot, rot... Nasibmu nak!!
Cinta di mata Jarot, adalah memparbaiki keturunan. Semakin oke ceweknya, semakin tertolong rupa anak-anaknya.


Pasha: Dia mungkin agak beruntung, inget ya 'agak' beruntung. Selalu ceweknya duluan yg suka sama dia, jadi dia tinggal nembak. Nggak pake spekulasi. Ya karena dia tau si cewek udah suka sama dialah, makanya penambakannya selalu diterima. Puncak prestasinya di dunia percintaan adalah waktu kelas 2. Tapi karena ni anak ngeerasa SMA 4 miliknya, jadi semena-mena. Kalo lagi ada masalah sama sang pacar, bangku kelas ditendang-tendang. Meja dibolak-balik kya martabak telor, yg menyebabkan, sumpah serapah dari penghuni yg lain. Di kelas 3, semua itu berbalik. Mereka putus. Dan teori bahwa pelaku kejahatan terkadang berasala dari orang terdekat, berlaku buat dia. Ditikung sama teman sekelas, yg pastinya rasanya itu sakit bukan main, alias sakit minta ampun (Kayak lagu apa ya??). Mulai melupakan masa lalunya, dia berkelana mencari 'bunga-bunga' lain. Dan sekarang kayaknya lagi aski-asiknya memadu kasih, sama cewek anak 14.
Buat Pasha, cinta adalah segitiga. Selalu segitiga.

Gua: Aduh, ngomongin diri sendiri, jadi malu. Plus nggak enak. Takut dibilang narsis, atau overvalued, terlalu berlebihan menilai diri sendiri. Tapi kalo tau aslinya kisah cinta gua sob, kayaknya gua ga bakal bisa ngebanggain diri. Soalnya kisah gua adalah sekumpulan klimaks doang, yg tak berending. Berlika-liku, tak menentu, dan buntu. Tapi itu dulu... 17 tahun yg lalu, sebelum gua membulatkan tekad, gua bukan homo, dan nggak mau juga jadi homo. Gua mau pacaran, cari cewek. Setealh SMA kelas 3, pecahlah itu semua. Dari kecil gua sih udah suka sama cewek, dari TK malah. Itu normal. Yang ga normal, gua nggak pernah bisa ngutarain tu perasaan. Gua penedem sendiri, nggak gua bagi-bagi. Bahkan gua pernah sampai suka sama cewek selama 3 tahun. Dari SMP kelas 1, sampe kelas 3. Dan baru bisa blang, kelas 1 SMA. Itu juga lewat sms. Setelah digojolk sama teman-teman gua, yg ngasih contoh seperti "Si 'ITU' yg mukanya kayak adonan dibenyek-benyek aja bisa pacaran, masa lo nggak??" Gua niat, tapi ga dapet-dapet juga. Akhirnya gua pasrah, dan menyerahkan segalaya pada waktu. Permainan nasib sob, Tuhan tau tapi menunggu. Pas gua lagi nggak niat, cewek dateng berdatangan dengan sendirinya. Kayak tamu kondangan yg ga diundang, yg niatnya numpang makan doang. Dimulaihalah zaman pencerahan itu. Sekarang, gua sedang ajep-ajepnya membangun rumah tangga sama 'dia yang mirip kristina'. Nggak tau, tarnya gimana, he..
Cinta, buat gua, adalah perasaannya Pak Anto kepada Bu Risma. Setia, serius, dan nggak main-main


Yaps, itulah sekelumit romantika kami selaku pria-pria SMA. Terserah, mau ngambil definisi cinta yg versi siapa. Tapi yg pasti, lo harus tau dulu apa konsekuensinya. Karena segala sesuatu, itu pasti ada ganjarannya. Trust me, i'm man of my word...

No comments:

Post a Comment