Friday, April 17, 2009

Definisi pagi yang indah

PAGI DUNIA !!!
Enak ya, ngucapin kalimat diatas, dengan perasaan selepas-lepasnya.Lantang, tanpa beban, mmh damai...
Dari gua masih kecil, pas lagi imut-imutnya kaya Derbi Romero di petualangan sherina, gua udah percaya kalo kesuksesan seseorang itu ditentukan dari bagaimana dia memulai harinya. Kalo masih pagi dia udah cemberut kayak om-om gatel yang kegep main serong, gua yakin, selama 24 jam ke depan, dia akan menemui hal-hal lain yg bakalan buat dia makin banyak cemberut. Tapi, kalo seseorang memulai paginya dengan sebuah senyum, cukup satu senyum ajah, gua berani jamin, orang itu akan mendapatkan senyuman -senyuman lain yang nggak ia sangka-sangka.

Dan gua, selalu mencoba untuk melakukan hal itu. Apapun yg terjadi di kemarin hari, gua selalu berusaha disaat bangun tidur, satu senyum dari bibir sensual gua (Hoek) ini, harus keluar. Nggak perduli apapun kondisinya, mau gua malemnya begadang kek, mau tadi malemnya Juventus kalah lagi kah, atau sebelum tidur gua sedang dalam keadaan kelaperan (ini adalah salah satu keadaan dimana gua paling ga bisa tahan), semuanya itu ga mengurungkan niat gua untuk menyumbangkan satu kebahagiaan buat Bekasi yang makin lama makin nggak asik ini.

Banyak orang suka menyalahkan keadaan. Mereka nggak mau ikut meryakan kesucian pagi hari, dengan bejubel bacot yang gua pikir jatohnya malah bikin sumpek suasana. Emang gua yakin, definisi orang tentang pagi yang indah mungkin seperti : Mata melek-nguap-nengok kiri roti bakar dan teh anget manis tersaji-nengok kanan ngeliat handphone ada sms ucapan selamat pagi dari orang ter'mmuaachh-bangun-buka jendela-ngeliat pemandangan yang ada air mancur kicrik2 sama burung suit2-liat kalender yang ternyata tanggal merah-tidur lagi... Dahsyat! The perfect morning!!

Tapi hal tersebut sangat amat tidak berlaku buat single student macem gua! Pagi gua itu kalo mau digambarkan, kurang lebih gini :
-Bangun, lansung senyum kayak orang sawan!
-Ngadep kiri, nggak ada teh anget apalagi roti bakar. Yang ada buku-buku gua yg berantakan!
-Ngadep kanan, ngeliat ke lemari baju yang ada kacanya, sekarang gua liat muka siapa itu yang berntakan (Sumpah, serem abis!!)
-Liat hape, nggak ada sms mesra apalagi cinta. Yg ada malah "Ndra, balikin buku gua. Oh iya kembalian ketoprak gua yang 2.500 lo bawa juga. Awas lo lupa!!" (Gubrak !)
-Habis liat sms penyambutan itu, lansung sms orang-orang : "Eh jadwal pelajaran ntar apa?" sama "San, gua bareng lo ya!"
-Dapet sms jadwal pelajaran dari Respita, lansung gedubrak-gedubruk nyiapin bukunya.
-"Indra..!!" Si sandi dah nyempe.Sementara orang yg disamper, masih belopatan iler.
-"Iyah sebentar san..." Sambil berak sekalian mandi. (Berak sekalian mandi?? Ga kepikiran kan lo! Disitulah jeniusnya seorang Indra Julianta, ha..)
-Buka pintu, ngeliat tampang sandi yang senewen mampus!
-Beli nasi kuning depan rumah
-Karena gua udah bikin kesel sandi, terpaksa gua harus merasakan sensasi naik motor dengan nyawa taruhannya. Pagi-pagi diajakin kebut-kebutan sama dia mah dah biasa buat gua.
-Sampai sekolah, ngeliat mbi sama si fadli yang gua nggak tau apakah mereka nginep disekolah apa nggak. Yang pasti tu anak 2 selalu dateng paling pertama.
-Makan nasi kuning
-Ke kantin, cuci tangan, ngopi, sama ngeliatin orang
-Sampe kelas, udah masuk. Ada Pak Rudy, disindir, dihina, pokonya semuanya.
-Duduk di kursi, disamping alien bernama genjer,pengen nangis...

Itu tadi rutinitas gua di pagi hari. Selalu ketat, nah baru tau kan lo semua, dari pagi tu, gua dah selalu berkutat dengan yang namanya waktu. Padahal, pagi idaman gua itu, cuma simpel macem gini lho :
Bangun-solat subuh di masjid-tadarus-belajar-sar
apan-buang jengkol (Boker-bokeer)-berangkat.
Udah, cuma sesimpel itu...


No comments:

Post a Comment