Saturday, January 10, 2009

wanita itu, selalu membuat gua kelu karena rindu!

ha.. tulisan gua, kembali mengudara!
Dulu waktu gua SMP, gua sempet suka sama satu cewek (yaiyalah cewek, masa om-om), cintanya, cinta monyet banget. Asli dari lubuk hati, gag dibuat-buat, dan original. Tapi bukan Indra Julianta namanya kalo gag bertindak goblok, gua cuma bisa ngeliatin cewek itu dari jauh, terus melihatnya berjalan pelan didepan gua, tanpa tindakan, apalagi ucapan. Sumpah, bencong bukan buatan…

3 tahun berlalu, dan gua?? Dan gua tetep hanya bisa ngeliatin dia. Dan gag pernah bisa nyatainnya. Mulai dari situ gua percaya, kalau cinta sama wanita tapi gag bisa ngutarainnya, bisa bikin orang goblok, jadi orang homo.

Pas perpisahan, gua udah membulatkan tekad dan mengencangkan karet celana dalem, GUA HARUS BILANG KE DIA. But in fact, gua cuma melengos. Terpana akan cantik parasnya dibalut kerudung dan kebaya oranye. Gua gag kuat..

Pas SMA, pas kita udah gag satu sekolah, pas gua dah dicap homo sama semua orang, pas gua udah menetapkan secara sepihak bahwa dialah pemilik sah semua perasaan ini, gua baru berani nelfon. Kita berdua ngobrol, ngalor-ngidul bernostalgia ria, mengenang masa2 ingusan dulu, gua ceritain semua kekaguman gua, dan dia cerita semua ketidak jelasan gua, ha..

Ada satu hal yang menyentak trakea, mengejutkan DNA, dan menggairakan skrotum, gua.. Dia bilang, dia masih nyimpen post card tugas bahasa inggris gua dulu pas SMA, yang gua kirim dengan amat deg-deg kan, ke dia..

Dia bilang, “Iya ni Ndra masih gua simpen. Habisnya lucu ajah, masih ada bunderan2 tanda yg salah2nya, nilai dari Bu Lisbetnya (guru b.inggris gua), alamat lo nya, dan yg paling gua suka, di akir surat lo tu, ‘from your secret admirer’, ha…”

Gua diem, seribu paragraf. Speechles, entah mau ngomong apa. Iye gua inget, postcard tugas b.inggris gua dulu, yang dikirim buat dia, yang bahasa inggrisnya salah semua, yang ada kata2 culun di akhir surat itu, iya gua masih inget banget! Dan gua cuma nanggepin, “Bunderan tanda salahnya, banyak ga??”

Dan sob, semenjak terakir perpisahan waktu smp itu, gua gag pernah ketemu sama dia lagi. Penasaran banget gua? Seperti apakah dia sekarang? Apakah dia masih punya ‘tatapan membunuh’ yg bikin gua jadi kelepek2 suka sama dia? Apakah dia masih setenang dan seteduh dulu? Sehingga kalo gua ngeliat dia, perasaaan gua seperti abis wudhu? Ataukah dia udah jadi wanita gendut, bulu ketekan, punya kumis kayak hitler, dan udah kawin terus anaknya 12?

Gag perduli dia sekarang jadi apa dan kayak gimana, tapi yg pasti gua asli pengen ketemu lagi sama dia. Walaupun ahnya sekedar say hello doang, itu udah cukup banget kok buat gua.
Kira2, tim ‘termehek-mehek’ bisa bantu gua gag ya?

No comments:

Post a Comment