Saturday, February 14, 2009

Aristoteles vs trio biogenesis

Sebenernya gw ga mw nulis mulu di bulbo,takut dikra pengen eksis,n ngejar tenar. Tapi sialnya, menulis dah jd kegiatan habitual buat gua. Dan bnyak orang yg ngerengek-rengek minta gw nulis di bulbo lg, katanya “Ndra,tulisan lumayan. Buat jd hiburan gw pas buang hajat. Ga tau knapa, kalo baca smua unek2 lo,tentang nasib lo yg jelek itu, tai gw jadi keluar dgn lancarnya..

Anjrit, karya agung gua, hanya difungsikan untuk memperlancar proses defakasi seseorang. Damn..
Tp,jujur ajah. Bulbo adalah salah satu sarana bwt gw (yg paling cihuy), buat kangguru percobaan (agak maksa kali ya ndra!), apakakah tulisan2 gw, dapat berguna, bgi kemaslahatan umat.Dan sjauh ini, lumayan positif. Selain buat nglancarin berak, tempo hari ad yg bilang sama gw jg, setelah baca bulbo2 nan aduhai ini, dia memutuskan untuk ga ikut simak ui. Katanya takut nanti satu kampus ma gw,dan dia bsa ketularan ataxia. Lumayan,ngurangin saingan,ha..

Oh iya,ada hal seru lg yg gw alami. Tadi gw belajar biologi,tntang generatio spontanae (aduh, salah gw ngomongnya,gw yakin kalian semua ga tau). Alias teori abiogenesis (kayaknya msh ga tau jga ya?) ato dlam bhasa sundanya “kehidupan teh asalna tina jalma nu teu idup”. Mungkin yg ini,lu semua baru paham sob..
Itu adalah teori asal-asalannya aristoteles, waktu dia naroh sempak lepek bkas dia nyawah, di pojok dapurnya. Tiba-tiba, sim salabim hambra kadambra, munculah se gank tikus yg sedang asik flirting diatas tumpukan sempak lempek nan semerbak merenggut sukma. Dari situ,dia punya pikiran, bahwa makluk idup berasal dari sempak lepek, aduh sory, dari benda mati maksudnya.

Namun, manusia selepek aristoteles, tak selamanya tak dibenci orang. Sekumpulan pria, yg menamakan dirinya ‘trio biogenesis’, yg trdiri dari Redi,Spalanzani,dan Pasteur, merobohkan semua itu. Hancur berkeping-keping gw rasa hati aristoteles.
Andai aja, trio biogenesis itu ga ada, mungkin sampe sekarang orang akan percaya,bhwa makluk hidup berasal dari benda mati. Salah satu contohnya, yg gw akui keabsahannya, bahwa cewek cantik itu berasal dari segepok duit yg banyak.
Kalian setuju..??

No comments:

Post a Comment