Tuesday, July 28, 2009

Value of yourself

Mau tanya dong? Kemarin lo semua pada nonton golden ways'nya mario teguh ga? Wah sumpah sob,yg ga nonton dijamin bakalan nyesel. Menurut gw,sama serunya kaya nonton transformer 2! Tapi bukan berarti mario teguh berubah jadi gundam terus berantem sama optimus. Bukan itu sob konteks yg gw maksud,haha..

Jadi kemarin dia ngomongin tentang kesuksesan yg lebih baik dimulai dari masa muda. Gokil ga tu men,beuh! (Padahal mah biasa aja ya,dasar kancut)
Tema nya sih begitu,tapi inti omonganya yg gw tangkep pake jaring laba-laba otak dengkul yg makin lama makin ke lutut gw ini, beliau menekankan tentang "value of yourself". Yg bahasa indo-nya "harga diri lo". Ini adalah mengenai berapa sih per jamnya ln dihargai orang? Sebuah konsep jenius,yg udah diaplikasikan dari jaman Nabi Adam masih PDKT sama Hawa, oleh wanita yg kita sebut dengan : pecun a.k.a jablay a.k.a PSK a.k.a night butterfly ( kupu-kupu malem, ah elah ribet! ).

Jadi sebenernya membuat tarif trhadap diri lo sndiri macem rental PS itu bukanlah suatu hal yg diharamkan agama. Karena orang respek dari lo nya apa nggak itu dilihat dari harga lo per jamnya. Oke gua ambil contoh yg gampangnya aja ya, Alessandro Del Piero. Lo tau kan manusia ganteng dari Italy yg sama publik selalu dimirip-miripin sama gua ini (NGAREEP!).

Gaji Del Piero setahunnya itu 80 milyar rupiah. Berarti sebulannya 6,6 milyar. Seharinya 223 juta, sejamnya 9,3 juta, semenitnya 154 rebu, sedetiknya 2.500 rupiah.
Jadi Del Piero satu nafasnya aja seharga 2.500 perak. Itulah harga dia, bayangin seberapa respeknya orang sampe mau bayar dia segede itu! Gila ciiing, tiap detik tu orang bisa bel nasi uduk di depan rumah gua, emaak..

Itu men, yg namanya 'the real meaning of harga diri'. Jadi kalo ada pecun yg cuma dibayar 50 ribu/jam ( data ini gw ambil dari hasil nanya sama jarot, mau nanya lebih lanjut, tanya ajah dia lagi ), tu orang murah banget. Jadi buat wanita-wanita yg hendak mencari sesuap nasi dan memutuskan untuk berkecimpung di dunia ini, gua saranin harga lo jangan segitu, kemurahan. Eh salah maksud gua, gua saranin mending ga usah ajah. Lebih baik lo kawin sama tengku fahri, ketauan lo tar diajak umroh,haha..

Jadi mulai sekarang, tentuin harga diri lo per jam nya berapa. Harga yg harus orang bayar, buat dapet kinerja dan skill lo!

Love you full, ahahahahahahaha!!

No comments:

Post a Comment